4 Kisah Mencengangkan ini Jadi Bukti Jika Baitullah Mekkah Adalah Tempat yang...

4 Kisah Mencengangkan ini Jadi Bukti Jika Baitullah Mekkah Adalah Tempat yang Terjaga Kesuciannya

251
SHARE

Sudah menjadi kewajiban kita untuk berangkat ke Baitullah, Mekkah, ketika Allah memampukan. Entah waktu, lebih-lebih biaya dan semacamnya. Perintah haji ini sebagai pelengkap sahnya kita sebagai seorang Muslim dan hanya perlu dilakukan sekali saja dalam hidup. Baitullah sendiri adalah tempat yang sangat spesial, di sana segala amalan kita misalnya sholat, nilainya digandakan oleh Allah. Dan sebaliknya, di tempat ini segala perasangka buruk, ataupun kemaksiatan akan dibalas kontan saat itu juga.

Ada banyak cerita-cerita tak masuk akal tentang keajaiban Baitullah, termasuk di dalamnya adalah kisah-kisah mencengangkan yang muncul sebagai dampak perbuatan buruk si pelakunya. Ulama selalu menyarankan agar sebelum kita berangkat menuju rumah Allah ini, tata dulu niat dan hati kita. Serta yang penting adalah biaya yang digunakan tak pernah tercampur harta haram.

Nasihat ini sangat benar adanya. Pasalnya banyak orang yang tidak mengindahkan hal tersebut dan akhirnya mengalami sesuatu yang takkan mungkin dilupakan si pelakunya. Berikut kisah-kisahnya.

1. Cerita Wanita Berhaji 5 Kali Tapi Tak Melihat Kakbah

Kisah ini sangat populer di Mesir dan menjadi cerita turun temurun dari generasi ke generasi. Diceritakan suatu ketika seorang ibu bersama anaknya yang masing muda memutuskan untuk berangkat haji. Singkat cerita, setelah sesampainya di sana, si anak tersebut berderai air mata lantaran untuk pertama kalinya melihat Kakbah. Namun sang ibu hanya terheran-heran, karena ia tak melihat bangunan apa pun. Keduanya pun bingung dan berdebat kecil. Namun si pemuda pun mengambil jalan tengah dengan kembali mengajak ibunya berhaji tahun dengan.

Bersihkan hati kita sebelum berhaji agar mampu menikmati syahdunya memandang Kakbah [Image Source]

Setelah tahun kedua seusai haji pertama, tetap saja si ibu ini tak bisa melihat Kakbah. Sang pemuda pun tak menyerah hingga lima kali ia berhaji dengan sang ibu, namun tetap saja Kakbah tak mampu dilihat si ibu. Lalu sang pemuda ini pun menceritakan kisah sang ibu kepada seorang ulama. Sang ibu pun mengaku jika di masa lalunya ia pernah melakukan kezaliman. Ketika muda ia pernah bekerja sebagai perawat. Namun lantaran sering kesal dengan pekerjaannya ia sering melakukan penyiksaan kepada mayat-mayat.

Ternyata hal ini yang membuat sang ibu dibutakan matanya saat berhaji. Sayangnya, belum sempat bertaubat, sang ibu tersebut meninggal dan kabarnya, kuburan tempatnya disemayamkan selalu menyempit dari waktu ke waktu.

2. Kisah Seorang Wanita yang Koma Saat Menginjakkan Kakinya di Mekkah

Cerita ini sering diberikan para ustad dalam berbagai tausiah. Jadi, bisa kita percaya dan yakini kebenarannya. Kisah ini diceritakan oleh seorang ketua rombongan haji yang setelah melihatnya kejadiannya sendiri, ia makin yakin akan kebesaran Allah. Diceritakan ada seorang ibu dari rombongannya terlihat sangat antusias dalam perjalanan menuju Mekkah. Hingga ketika kakinya menginjakkan tanah setelah turun dari bus, sang ibu langsung pingsan.

Kisah ini nyata dan bisa jadi pelajaran untuk kita [Image Source]

Si ketua rombongan ini pun kaget bukan main. Lalu bergegas membawa si wanita ini ke rumah sakit. Berhari-hari si wanita tersebut tidak sadarkan diri dan dokter mengatakan jika ia koma. Bahkan setelah haji selesai sang wanita masih belum bisa membuka matanya. Hingga akhirnya, pada suatu ketika sang wanita ini sadar dan menjerit sejadi-jadinya sambil menangis. Sang ketua rombongan ini pun mengatakan jika sang wanita tersebut menceritakan banyak hal.

Siapa yang menyangka jika selama koma, sang wanita ini diazab oleh Allah. Ditunjukkanlah deretan siksaan yang tidak bisa digambarkan. Sang ibu tersebut mengatakan jika sebelum berangkat haji, ia adalah orang yang sama sekali tak pernah melakukan ibadah, entah sholat, puasa dan sebagainya. Haji pun hanya gara-gara ikut-ikutan saja. Hingga akhirnya Allah menujukkan kekuasaannya. Diceritakan pada akhirnya si wanita ini bertaubat sejadi-jadinya, dan menqada semua sholatnya di depan Kakbah.

3. Kehilangan Uang Dalam Sekejab

Jangan pernah berbohong atau melakukan dosa-dosa lainnya ketika berada di Baitullah. Pasalnya Allah pasti akan langsung memberikan balasan atas perbuatan tersebut saat itu juga. Kejadian seperti ini pernah dialami oleh seorang jamaah haji Indonesia beberapa waktu silam. Diceritakan jika saat itu si jamaah haji ini tengah berdoa dan zikir di depan Kakbah. Lalu kemudian ia menerima panggilan telepon dari saudaranya yang mengatakan ingin dibelikan sesuatu dari Arab. Si jamaah ini mengatakan ia tak punya uang untuk membelikan saudaranya oleh-oleh.

Jangan pernah melakukan perbuatan buruk di tempat suci ini atau balasannya akan langsung diterima setelahnya [Image Source]

Si jamaah ini berbohong, pasalnya ia sebenarnya menyimpan cukup banyak uang di kopernya. Setelah selesai berdoa, ia pun pulang dan iseng mencoba untuk membuka kopernya. Betapa kagetnya si jamaah ini karena uang yang ada di dalamnya lenyap tak bersisa satu riyal pun. Pada akhirnya ia harus hidup miris gara-gara uangnya lenyap begitu saja. Ini lah bukti kalau perbuatan tidak benar pasti langsung dibalas oleh Allah.

4. Aurat Terbuka Berulang Kali Saat Berhaji

Pakaian ihram wanita kurang lebih hampir sama seperti mukena yang menutupi seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Pakaian ihram ini sangat rapat dan tidak akan mudah menyingkap ketika tertiup angin sekalipun. Tapi, kejadian yang berkebalikan pernah dialami oleh seorang jamaah haji wanita asal Indonesia.

Peringatan untuk kita juga agar tak berhaji dengan uang yang tidak jelas sifatnya [Image Source]

Si jamaah haji ini mengatakan jika berulang kali auratnya tersingkap saat haji. Padahal anehnya tidak ada angin atau apa apun. Kejadian ini terus menerus terjadi hingga membuat wanita ini bingung dan kemudian bertaubat kepada Allah. Singkat cerita, akhirnya diketahui jika uang haji yang dipakai oleh si jamaah ini ternyata berasal dari uang haram. Mungkin ketika di Baitullah, Allah sengaja menampakkan auratnya sebagai tanda jika kita harusnya malu mengunjungi Kakbah tapi dengan uang haram.

Baitullah memang sangat terjaga kesuciannya. Sehingga, untuk mengunjunginya pun kita harus senantiasa berhati bersih pula. Bertaubat akan jadi cara yang sangat bagus untuk menghindari hal-hal buruk ketika beribada di sana. Banyak orang yang mengatakan, semua perbuatan buruk pasti akan langsung dibalas kontan saat berhaji. Hal ini memang benar dan sudah dialami banyak orang.

 

Sumber Berita