Ngajar ntuh ga semudah yang di bayangkan

Ngajar ntuh ga semudah yang di bayangkan

77
SHARE

“ Ngajar ntuh ga semudah yang di bayangkan, dari semua murid yang kita ajarkan, mereka punya sifat dan karakter yang berbeda-beda. Gak bisa di pukul ratakan semau kita. kita harus tahu karakter mereka masing-masing “ tutut Bang Endang (guru#beksi4bintang )
——
Salah satu upaya untuk mencapai keberhasilan dalam proses pembelajaran adalah dengan mengetahui kepribadian dan karakter murid
.
Setiap murid memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda-beda. Setiap jenis karakterpun pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita tidak dapat menilai murid “A” lebih baik dari murid “B”. Lebih bijaksanalah dalam menilai murid, karena dari dua individu itu pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.
.
Dengan mengetahui karakter masing-masing murid, pengajar akan dapat memetakan kondisi murid sesuai dengan karakternya masing-masing. Pengajar dapat memberikan pelayanan dan memberi pelatihan sesuai kesanggupan muridnya. Paling nggak bila kita tahu kelebihan yang di miliki murid lalu kita tingkatkan lagi, dan kelemahan yang mereka miliki bisa kita memperbaikinya lagi.
.
Sesungguhnya keberadaan dan kesunguhan pengajar dalam melaksanakan tugas akan memberikan energi positif bagi murid dalam mewujudkan harapan indah meraih cita-cita yang luar biasa sesuai apa yang kita inginkan.
.
Semoga bermanfaat